Selasa, 08 Mei 2012

[Tutorial Photoshop] Membuat Tulisan Unik

Selamat Pagi semua..
maaf kalau saya sudah jarang posting disini, karena banyak pekerjaan sekolah yang harus dituntaskan
hmmpff.. okeh, kali ini saya akan membahas tutorial bagaimana membuat tulisan unik,, entah apa namanya tapi menurut saya ini bagus dan pantas untuk dicoba..
terimakasih untuk teman blogger saya di sebrang sana. kalo kalian mau lihat referensi aslinya, silahkan search di google "Fire Cube", saya hanya share saja.

baiklah, langkah pertama adalah.....
1. buat layer baru dengan ukuran memanjang kesamping dengan background warna hitam lalu duplikat dengan menekan tombol ctrl + j




2. setelah itu, buat tulisan (terserah anda) lalu kita blur.. filter > blur > gausian blur, kira-kira sekitar radius 2-4. itu bagaimana anda mengaplikaskannya saja. kalo ada notice ketika anda memblur, tekan 'ok' saja.

3. lalu tekan tombol ctrl + E untuk menggabungkan layer dengan layer dibawahnya, setelah itu duplikat layer (Ctrl + J) pilih layer yang atas. pilih Filter > Pixelate > Mosaic untuk mengubah hurufnya menjadi lebur dan membentuk seperti mozaik. radius sekitar 7-9 square tergantung selera anda.

4. sekarang, setting oppacity layer menjadi 50-70 persen.

5. lalu pilih filter > sharpen > sharpen, ulangi langkah tersebut 3-4 kali. dalam step ini bentuk square akan terlihat.. tergantung bagaimana selera anda.
lalu gabungkan layer dengan menekan tombol ctrl + e

6. langkah terakhir nihh.. langkah pewarnaan, imager > mode > grayscale, lalu pilih pilihan discard
lalu... hmmm... sebentar, image > mode > indexed colour, dan yang terakhir dari yang terakhir ....
pilih image > mode > Colour table (pilih Black Body).

inilah hasil akhirnya...... taraaaaaa...........








0 komentar:

Posting Komentar